Ducati Monster S4

Sjaiful Halimun mengendarai motor Ducati Monster S4 warna super black. Monster S4 adalah salah satu monster yang mengaplikasikan mesin superbike sebagai sumber tenaganya. Motor ini menggunakan mesin berkapasitas 916cc, Desmo quarto yang berarti 4 klep untuk setiap silindernya.

Berbeda dengan keluarga monster yang lain, Monster S4 menggunakan handle bar yang terpadu dengan upper tree nya, seperti yang digunakan pada jenis Sport Touring dari Ducati, oleh karena itu berbeda dengan handlebar biasa yang bias dimaju mundurkan, posisi handlebar ini tidak bisa diubah-ubah oleh pengendaranya karena sudah fix pada tempatnya.

Sjaiful menggunakan exhaust dari Termignoni dengan konfigurasi ‘high mount’ Rizoma Lux grip, fluid tanks, pressure plates dan foldable brake and clutch levers.

Monster S4 ini dipergunakan oleh pengendaranya untuk keliling Jakarta saja, karena rider ini lebih menikmati track daripada touring keluar kota, oleh karena itu juga Sjaiful mempunyai satu lagi motor Ducati yang dipergunakan hanya di track yaitu tipe Superbike 916.

Karena kedua motor tersebut mempunyai mesin yang sama maka rider ini tidak mengalami kesulitan yang berarti dengan mengendarai dua motor yang berbeda pada saat dipergunakan di jalan raya maupun di track.

Leave a comment