Formosa Tour

Posted: 26 March 2013 by Tuan Amos in Activities, Touring & Events

Tahun lalu 3 personil Dieci berangkat ke Taiwan untuk touring menggunakan motor mengelilingi pulau tersebut seperti terurai dalam Tour De Taiwan. Karena pengalaman riding di Taiwan waktu itu merupakan pengalaman touring yang begitu bagus, termasuk bagusnya kualitas jalanan (dari lebarnya jalan, aspal yang mulus, sepi kendaraan, dll) maka tahun ini Dieci mengadakan touring ke 2 mengelilingi pulau tersebut dengan route yang sedikit berbeda dan kali ini diikuti oleh 10 riders.

Landed

Chateau

Tour dimajukan keberangkatannya dibanding tahun lalu mengingat pada bulan April tahun lalu dibagian selatan pulau tersebut suhu mulai terasa panas..rata-rata sekitar 28-32 derajat Celcius. Oleh karena itu perjalanan tahun ini dimulai tanggal 10 Maret 2013..dan ternyata perhitungan kita tepat karena suhu rata-rata berkisar 25 derajat Celcius pada siang hari dan sekitar 18 derajat pada malam hari dengan angin yang cukup adem..cukup nyaman untuk riding, walaupun ada yang menggunakan jaket kulit dan ada juga yang menggunakan jaket tipe ‘dry suit’ (untuk mengantisipasi hujan).

Perjalanan hari pertama tour dimulai dari ibukota Taipei menuju kota Hualian, kota dekat pantai yang melewati daerah perbukitan dan gunung dan juga tentunya Lembah Taroko dan Taroko National Park, dengan cuaca cukup mendukung dan tentunya tidak hujan, sangat ideal untuk riding. Setelah menginap sehari di Hualian, perjalanan dilanjutkan ke Taitung, kota yang banyak sumber geotermal nya, digunakan untuk mandi air panas…seperti di Cipanas, Garut gituu..tpi udaranya lebih dingin dari Garut..xixi

TNP

Chataeu de Chine

8

Dari Taitung para Dieci’s berangkat jam 6.30 pagi hari karena perjalanan ke Sun Moon Lake di Nantou County berkisar 450-500 km dan para Dieci’s ingin sampai ditujuan sebelum matahari terbenam. Perjalanan melewati pinggir pantai, pegunungan dan pinggir pantai lagi dan ada beberapa highway yang bisa dilewati oleh motor diatas 550cc. Sesuai dengan perhitungan para riders sampai di Sun Moon Lake sekitar jam 5.00 pm, setelah check in di hotel, nyantai-nyantai sejenak, kemudian kita riding lagi mengelilingi danau tersebut.

12

IMG_1660b

Keesokan harinya para Dieci’s tidak langsung berangkat menuju Taipei karena didaerah Nantou County tersebut banyak tujuan yang bagus-bagus, selain itu yang sudah pasti jalanannya sangat bagus untuk dipakai riding…keren abiis.

Hari kedua setelah tiba di Sun Moon Lake baru para Dieci’s melanjutkan perjalanan lagi kembali menuju Taipei..berangkat setelah sarapan pagi, para Dieci’s langsung menuju highway lagi untuk mencoba ‘top speed’ motor masing-masing. By the way, motor yang digunakan para Dieci’s adalah Teddy (GSX1000RR), Amos (CBR600F), Henry (Z1000), Agus (Z1000SX), Handy (Z1000), Ferry (ER-6F), Jonny (ER-6N), Herry (CBR1000RR), Ary (CB600), Robby (FZ1).

Setelah sampai di Taipei, para Dieci’s langsung mengembalikan motor, dan acara bebas….yang sudah tentu digunakan para riders untuk makan-makan dipasar malam, sebagian mengunjungi gedung Taipei 101, dll..namanya juga touris..Taipei

Sesampainya di Taipei dan setelah ber’konsultasi’ dengan GPS yang merekam semua perjalanan kita dari titik awal sampai akhir, ternyata perjalanan keliling pulau Formosa tersebut menempuh jarak total 1410 km…dan selama perjalanan tersebut tidak kena hujan sedikitpun..excellente..dan tentunya yang paling penting disini adalah berkat doa dari teman-teman semua trip ini adalah trip dengan ‘zero accident‘.. Bravo guys and thank God.

Buat yang mau lihat videonya….yuumaree.. Duclicously Formosa

Comments
  1. ekowd says:

    Mantaaappp…. Masukin wish list.
    Kapan ya bisa ikut? *kalo diajak*😀

  2. Arvin Mogot says:

    Excellent!… Sepertinya bakal jadi destinasi tahunan nih hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s