Ducati GT 1000

Ducati GT1000 warna ganda atau dual tone. Motor GT1000 ini menggunakan mesin 1000DS (sama seperti yang digunakan Multistrada 1000DS dan Monster 1000DS) berkapasitas 992cc. DS disini adalah singkatan dari Dual Spark yang berarti terdapat 2 busi untuk masing-masing silindernya, sehingga secara keseluruhan mesin ini menggunakan 4 busi yang identik.

Motor klasik ini memang sangat nyaman untuk dikendarai dalam kota maupun untuk touring keluar kota karena posisi duduk badan kita relatif tegak lurus terhadap motornya dan handlebar yang cukup tinggi posisinya. Karena kesibukkannya maka rider ini jarang sekali touring keluar kota, motor ini keseringan dipakai untuk Sunday riding atau city riding.

Kalau sudah pernah coba mengendarai motor ini, berbeda dari penampilannya yang cukup besar dan ‘bulky’, motor ini sangat ringan untuk diajak bermanuver dan perjalanan ke puncak dimalam hari atau daerah alam dingin lainnya tidak akan menjadi masalah karena angin dingin dari depan akan dihadang oleh windscreen yang cukup besar.

Bagi Dayan penampilan motor ini tidak perlu dimodifikasi lagi, oleh karena itu sementara ini tidak ada modifikasi yang dilakukan kecuali pemakaian STM 30mm clutch slave agar jalanan ‘stop & go’ di Jakarta ini tidak menjadi beban bagi lengan kiri yang mengoperasikan tuas kopling.

Kekurangannya (kalau memang bisa disebut kekurangan) motor ini tidak terlalu nyaman digunakan untuk high speed straights maupun cornering karena memang motor ini dibuat bukan untuk keperluan tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s