Safety Riding Clinic

Posted: 1 December 2012 by Tuan Amos in Activities

Sebagai pengendara motor yang notabene adalah kendaraan yang relatif lebih sulit untuk dikendarai dibanding dengan kendaraan roda empat, kita harus lebih ‘pintar’ dan sadar diri bahwa motor kita bisa jadi bumerang buat pengendaranya jika pengendaranya tidak bisa mengendarai motor tersebut dengan cara yang baik dan benar. Sudah 18 orang rekan-rekan kita sesama pengendara motor besar kehilangan nyawanya dalam 1 tahun ini saja. Banyak yang memiliki kemapuan untuk membeli motor paling mahal, paling kencang, paling powerfull namun tidak bisa mengendarai motor tersebut dengan baik dan benar karena kurang mau/malas untuk belajar secara benar di tempat yang benar juga… ‘It’s not WHAT you ride, but HOW you ride..’

Berdasarkan fakta tersebut dan juga kesadaran bahwa otak kita perlu di refresh tiap beberapa saat mengenai pentingnya safety riding dan yang paling penting adalah mind set kita mengenai cara berkendara motor yang baik dan benar, Dieci Moto mengadakan Safety Riding Clinic di Dieci Moto Cavern dengan mengundang instruktur Hj. Dyan Dilato sebagai pembicara.

SRSafety Riding Clinic ini memberikan pengarahan secara teoritis pentingnya pengendara untuk mempunyai mind set yang positif, tidak ‘ugal-ugalan’ dan low profile pada saat mengendarai motor dan terutama kita harus mengenal motor yang kita kendarai secara lebih mendalam sehingga kita bisa men’jinak’kan dan mengkontrol motor tersebut pada saat kita bawa riding dalam kota maupun touring keluar kota.

SR2Safety Riding Clinic ini hanya memberikan pengarahan secara teoritis mengenai cara berkendara motor besar dengan lebih bertanggung jawab, oleh karena itu Safety Riding Clinic ini akan dilanjuti dengan praktek di sirkuit kecil sentul / sirkuit gokart dengan mengendarai motor kecil / bebek terlebih dahulu sebagai kelas dasar dan kemudian dilanjuti juga nantinya dengan membawa motor besar kita masing-masing di sirkui besar sentul di akhir ‘course’ ini. Pada praktek nanti, pengendara akan diajarkan atau diingatkan kembali secara lebih detail lagi bagaimana cara duduk dg posisi yg benar, cara menikung, pengereman, pengaturan gas dan lainnya, bukan untuk kita supaya bisa ngebut atau jadi pembalap, tapi agar ilmu mengendarai motor yang kita peroleh bisa kita terapkan dijalan umum sehingga bisa lebih aman dalam berkendara.

SR1Berhubung hujan deras sehingga mengakibatkan kemacetan di beberapa ruas Jakarta maka banyak rekan-rekan riders yang berhalangan datang, namun Dieci Moto akan berusaha lebih sering mengadakan acara seperti ini agar para riders bisa diingatkan/di refresh kembali ‘mind set’nya masing-masing mengenai pentingnya keselamatan dalam berkendara… Safety first !!!

Comments
  1. Arvin Mogot says:

    Safety riding…. motor selamat, pengendara selamat, orang lain juga selamat

  2. ekowd says:

    Sayang ga bisa join karena pesawat mundur😦
    Tapi I like the motto: It’s not what u ride, it’s how u ride it…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s