MV Agusta F4 750 S

Bro Kiki Njoo adalah pemilik MV Agusta F4 S, yang merupakan hasil buah rancangan dari Massiomo Tamburini (designer motor terkenal dari Italia yang dahulu juga mendesign Ducati Superbike 916 yang legendaris tersebut). F4 750 Oro (emas) adalah produk MV Agusta yang diluncurkan untuk sekaligus menandakan ‘kebangkitan kembali‘ pabrik MV Agusta pada tahun 1998 dibawah kendali Claudio Castiglioni. F4 750 Oro adalah produk pertama dari pabrikan Italia tersebut. Tipe ini hanya diproduksi sebanyak 300 buah, sedangkan untuk tipe massalnya dikeluarkan F4 S (Strada).

Perbedaan terpaku pada penggunaan bahan Magnesium (Oro) dan Alluminium (S), juga Carbon Fiber (Oro) dan Glass Fiber (S). Sedangkan tipe mesin yang digunakan pada kedua tipe adalah sama, dengan tenaga sebesar 126 HP @ 12.800rpm, bisa memacu motor sampai dengan kecepatan maksimum 273 km/jam.

Ciri khas dari MV Agusta F4 750 (dan juga seri-seri berikutnya) adalah penggunaan exhaust muffler dengan 4 lubang dibelakang motor. F4 750 S ini menggunakan axle clamp roda depan yang dapat dilepas dengan mudah, dikembangkan bersama dengan Showa yang juga menerapkan suspensi depan dengan diameter 49mm (dimana rata-rata superbike pada saat itu menggunakan diameter 41-43mm).

Comments
  1. dedygiam says:

    Knalpotnya sexy banget ya..

  2. ekowd says:

    Mirip motor gw nih. Setidaknya serinya sama2 ada angka 750-nya. hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s