Monster Art

Posted: 10 May 2011 by Tuan Amos in News

Untuk memperingati kepiawaian motor-motor produksi Ducati dari era tahun 1950 sampai sekarang, Ducati menerapkan ‘livery‘  atau skema warna pada motor-motor baru tipe Monster 796 dengan livery dari motor-motor lama Ducati yang cukup legendaris pada masanya. Selain itu, Monster Art (sebutan livery pada motor Ducati 796 ini) juga menerapkan livery Valentino Rossi dan Nicky Hayden sebagai milestone dimana Valentino Rossi bergabung dengan team pabrikan Ducati di ajang balap Moto GP.

DUCATI SPORT 100

Berbasis livery dari Ducati Sport 100 bermesin 1 silinder 100cc yang mengaplikasikan kombinasi warna silver dan biru metalik. Sekaligus sebagai tribut untuk Fabio Taglioni (Chief Designer dan Direktur Teknik di Ducati dari tahun 1954-1989) yang merancang dan membangun lebih dari 1000 mesin untuk Ducati, dari 1 silinder sampai L twin, terutama teknologi yang masih dipakai sampai sekarang pada semua mesin Ducati, yaitu Desmodromic.

DUCATI MACH 1

Berbasis livery dari Ducati Mach 1 keluaran tahun 1964 silinder tunggal dengan kapasitas 248,5cc, yang mengaplikasikan warna kombinasi merah dan putih. Ducati Mach1 ini adalah motor jalanan 250cc paling kencang pada saat itu, sehingga banyak dikonversikan dan dipergunakan sebagai motor balap.

DUCATI  IMOLA 72

Memperingati kesuksesan Ducati pada ajang balap Imola 200 (sekarang Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari) pada tahun 1972 dimana Paul Smart dan Bruno Spaggiari mengendarai motor baru dari Ducati bermesin L-twin berkapasitas 750cc dan menduduki posisi 1 dan 2 secara berurut.

DUCATI IOM 78

Memperingati kemenangan Mike ‘The Bike’ Hailwood di kejuaraan Isle Of Man pada tahun 1978 dan mengambil livery dari Ducati 900 SS yang dikendarainya.

DUCATI PANTAH

Memperingati sebuah milestone dalam sejarah Ducati (1979/1980) dimana diterapkan penggunaan sabuk untuk menggerakkan perputaran camshaft pada motor Pantah 500SL berkapasitas mesin 500cc ini. Selain itu motor ini juga adalah yang pertama menggunakan rangka trellis yang merupakan ciri khas motor Ducati sampai sekarang.

DUCATI DARMAH

Mengacu pada motor naked era tahun 1978 pada motor Ducati SD900 Darmah (nama diambil dari sebuah karakter mistik berbentuk macan/iblis) dengan kapasitas 864cc, livery ini mengaplikasikan warna hitam dan emas sebagai stripping nya.

DUCATI GP REPLICA

Mengacu pada livery dan nomor start motor Desmosedici yang dipergunakan oleh masing-masing Nicky Hayden (69) dan Valention Rossi (46) pada ajang motor balap tahun 2011 ini.

Comments
  1. ekowd says:

    Versi Sport 100 & Darmah lucu juga.
    Kapan2 gw mau dong nyobain pake stiker, paling yang Sport 100 biar ga utak atik stnk

  2. Aaaw…yang Mike Hailwood bikin ngiler, dulu sempet mau pasang skema warnanya ke 748, apalagi pas ada versi NCR🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s