Ducati Monster 400 MY2002-M

Kribotus Jeketjelekus mengendarai Ducati Monster 400 tahun 2002 warna metallic silver. Motor dengan kapasitas 398 cc ini sangat cocok dipergunakan untuk keperluan sehari-hari untuk wara-wiri sekitar Jakarta. Walaupun horse power dari mesin Monster ini tidak terlalu besar (43 Hp @ 10,500 rpm) dibanding mesin Monster 600 keatas tapi torsi yang dihasilkan (33 Nm @ 7,500 rpm) tetap terasa dari putaran bawah sampai atas (sebagai ciri khas mesin Ducati).

Rider yang satu ini termasuk salah satu ‘hard core’ rider juga, sering ikut touring ke luar kota dari Aceh sampai Bali pun sudah dijelajahi. Waktu kita (para hard core rider) touring ke Aceh, Kribotus membuat video yang diberi judul Road to Bagula, jalanan terbagus yang pernah kita lalui..! Serius!

Diwaktu ada acara-acara tertentu, atau kalau lagi bosen touring, sekali-kali Kribotus ikutan ‘track day’ di Sentul, bukan untuk belajar ngebut tapi cenderung lebih kearah pengenalan lebih mendalam lagi tentang cara mengendalikan si Monster tunggangannya. Pengalaman yang didapat waktu ‘track day’ atau ‘safety riding’ bisa kita aplikasikan saat touring ataupun city riding.

Untuk menambah horsepower diputaran atas, Monster 400 ini menggunakan fly wheel dari Nichols.  Perusahaan pembuat spare parts untuk pesawat-pesawat tempur canggih ini memproduksi fly wheel khusus untuk Ducati. Setelah power ditingkatkan maka pengendalian kudu disesuaikan, oleh karena itu Milan memakai fork springs depan keluaran Bitubo type MU-05 dan juga adjustable shock absorbers type XZE-01 untuk belakang juga lansiran Bitubo.

Selain itu Kribotus menggunakan foot step/foot pegs/foot rest depan dan juga untuk boncenger keluaranRizoma. Untuk urusan exhaust, Kribotus menggunakan Ducati Performance carbon fibre, low mount dari Remus, under cowl juga terbuat dari carbon fibre keluaran Ducati Performance. Secara overall rider yg suka serba kulit ini sangat puas dengan tunggangannya, karena memang si jahanam jalanan ini (Monster, bukan Kribotus) tepat sesuai dengan reputasi yang dimilikinya.

Comments
  1. ben-g says:

    1st Ducati monster in Indonesia which using bitubo on front and rear.. Salute!!!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s