Ducati Multistrada 1000DS Red

Novan mengendarai motor Ducati Multistrada 1000DS warna merah keluaran tahun 2005. Mesin 1000DS (Dual Spark) ini mempunyai kapasitas 992 cc dengan 2 busi ditiap silindernya, sehingga secara total terdapat 4 busi pada mesin tersebut. Tenaga yang dihasilkan motor ini adalah 84 HP @ 8.000 rpm dan torsi sebesar 84 Nm @ 5.000 rpm.

Berbeda dengan tipe Multistrada 620, 1000DS ini mengaplikasikan single swing arm dan adjustable pre-load yang bisa diatur dengan putaran tangan (tanpa peralatan khusus) pada shock absorber belakangnya. Dengan posisi tempat duduk belakang diatas posisi jok depan maka ‘boncenger’ bisa ikut menikmati pemandangan di jalan (menurut testimonial langsung dari para ‘boncenger’).

Ketinggian motor secara keseluruhan ini juga mengakibatkan Multistrada ini sangat lincah di jalanan, namun sayangnya bagi rider yang tinggi badannya rata-rata 160-165cm maka agak sulit untuk menahan motor tetap tegap saat berhenti, karena kaki tidak akan sepenuhnya menapak di jalan.

Modifikasi yang dilakukan terhadap motor ini termasuk pemakaian clutch pressure plate dan clutch cover dari Rizoma. Velg depan dan belakang disiram dengan warna kombinasi merah hitam. Selain itu untuk keperluan touring jarak jauh, Multistrada ini juga dilengkapi dengan box samping (side panniers) keluaran Ducati khusus untuk Multistrada 1000DS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s