Diavel vs Monster vs Ratu Laut

Posted: 3 August 2011 by Tuan Amos in Activities

Sabtu dan Minggu tanggal 30-31 July 2011, beberapa Monsterlycious Riders mengadakan trip singkat lagi ke Pelabuhan Ratu, sekaligus riding sebelum bulan puasa. Pelabuhan Ratu dipilih karena mengingat bagusnya perjalanan ke Ujung Genteng bulan January lalu, terutama lewat jalur Cikidang. Berangkat dari Jakarta jam 6.30 pagi, ketemuan dulu dengan 2 Diavel rider di Bogor sambil sarapan pagi, ngobrol-ngobrol dan isi paru-paru dengan asap, akhirnya kita berangkat dari Bogor jam 10.15 WIB (kebiasaan… lama ngobrolnya..xixi).

 

Jalur melewati Ciheudeng, Lido, Cicurug (berhenti sebentar di Cicurug untuk isi paru-paru lagi), Cikidang dan kemudian tiba di Pelabuhan Ratu jam 12.05 WIB. Sesampainya di Pelabuhan Ratu sambil menunggu rombongan rekan-rekan riders dari Bandung, kita makan siang dulu (sudah pasti sea food dan kelapa muda). Rekan-rekan Bandung mengambil jalur Bandung, Cianjur, Sukabumi, Warungkiara dan tiba di Pelabuhan Ratu kira-kira jam 14.00WIB, setelah istirahat sebentar baru kita semua (total 13 motor) lanjut ke lokasi penginapan “Ratu Laut” (Ocean Queen) sekitar 16 Km lagi dari restaurant kearah Cisolok.

Sesampainya di motel para riders langsung relax dengan caranya masing-masing, ada yang berenang, ada yang narsis foto-foto, ada yang jalan-jalan dipinggir pantai (sok romantis, padahal sendirian), ada yang merenungkan nasib… dan barang tentu kita langsung pesen berbagai macam tangkapan laut hari itu untuk bakar-bakar didepan motel untuk makan malam..berbagai jenis ikan, udang dan cumi…hmmm.. laper lagi mikirinnya.

 

 

Keesokan harinya, agar tidak terlalu kesorean dan terkena macet maka para riders setuju untuk berangkat jam 10.30 WIB dari motel, karena bagusnya jalanan jalur Cikidang maka para riders Bandung setuju untuk melewati jalur Cikidang tersebut sebelum balik lewat Cibadak, Sukabumi, Cianjur dan Bandung.

Karena jalanan di jalur Cikidang tidak terlalu ramai, cuaca sangat mendukung (aspal panas tapi matahari tidak terik) dan badan sudah fit kembali, maka semua riders dapat menikmati jalur tersebut dengan cara dan momentumnya masing-masing…yang penting menikmati aspal bagus dan jalur yang berliku-liku. Setelah semua kumpul di Cicurug untuk makan siang, maka para rider Bandung dan Jakarta saling pisah jalur dengan tujuannya masing-masing. Bagi yang mau tau keadaan jalanan, bisa lihat aja deh videonya…(..tunggu tanggal mainnya ya..).

Comments
  1. dedygiam says:

    Muantab…sayang aku ditinggal di bandung…teganya teganya teganya…

  2. henry says:

    menyenangkan sekali liat foto-foto kalian…bravo

  3. Dondy says:

    Berangkat ga lewat Rancamaya kalee Mos…? Lupa lu macet2an di Ciheudeng?🙂

  4. Teddy kastowo says:

    Sayang cuma ikut 50% doang gua…

  5. ekowd says:

    iks…. belum pernah riding kesanaaaa😦

  6. pemirsaaaaa…. jumpa lagi touring berikutnya ….. ciaaaaaooo…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s