Ducati Monster 400 MY1997

Alberto Ben-G menggunakan Ducati Monster 400 keluaran tahun 1997. Seperti banyak yang sudah tahu bahwa generasi Monster dari pertama kali dikeluarkan sampai tahun 2007 tidak mengalami perubahan yang signifikan, hanya sedikit face lift disana sini. Oleh karena itu walaupun Monster Ben-G termasuk salah satu yang cukup klasik tapi Monster ini tetap kelihatan sexy dan up to date. Mesin yang digunakanpun tidak terlalu banyak perubahan dibandingkan dengan Monster 400 yang lebih muda. Dengan kapasitas yang sama dengan Monster 400 lainnya, perubahan terjadi hanya pada parts-parts tertentu pada mesin yang mengalami pembaharuan.

Ben-G memasang lampu depan double reflector sebagai pengganti yang standard sehingga tampilan depan Monster ini terlihat lebih galak dan pandangan dimalam hari bisa lebih jelas. Warna yang dipilih untuk Monsternya adalah perpaduan antara Ducati Red (PPG) dengan warna Ducati Desmosedici RR (yang cenderung lebih terang dari Ducati Red).

Karena motor ini digunakan untuk keperluan sehari-hari, maka riding position harus untuk keperluan city riding. Oleh karena itu Ben-G mengaplikasikan fat bar dari Rizoma dan kaca spion dari Ducati Performance agar proses ‘ngintip’nya bisa lebih fokus.

Sayangnya rider ini belum berani untuk touring jarak jauh, mungkin karena belum pede atau memang belum ada kesempatan yang bagus aja, paling jauh hanya ke Bandung. Kalau city riding barengan Ducati riders lain sih sering ikutan, kecuali kalau memang si ‘Director’ ini lagi sibuk.

Comments
  1. Eki says:

    Harga baru’y brp sch????

  2. Eki says:

    please jwb’n_y..,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s