Ducati Street Fighter S Arv

Arvin Mogot menunggangi StreetFighter 1098S tahun 2010.  Dapur pacu si Sexy (panggilan SF di antara teman-teman riders) adalah mesin L-Twin Testastretta Evoluzione 1098 yang juga dipakai di Ducati Superbike 1098.  Perbedaannya dengan Superbike 1098 adalah intakenya lebih pendek karena tidak ada fairing.  Bisa dikatakan si Sexy adalah versi naked dari Superbike 1098.

Bobot asli motor 168 kg sudah menjadi 165 kg karena beberapa part diganti dengan carbon.  Selain ganti part, knalpot standard telah diganti dengan Termignoni Full System lengkap beserta ECU dan air filter mengakibatkan tenaga yang tadinya 155 hp meningkat menjadi 165 hp @ 9500 rpm. Itu berarti power to weight rationya 1:1!  Dengan tenaga yang demikian serta torsi 11,75 kg-m @ 9500 rpm maka diperlukan extra care (alias tahan nafsu ngegas) dalam membawa si Sexy dengan bantuan Ducati Traction Control.

Kerap kali orang mengira si Sexy mesinnya rusak atau kedengaran terlalu kasar karena bunyi gemerincing khas dry clutch Ducati. Dengan suspensi Ohlins depan belakang menunggangi Sexy menjadi sangat nyaman dan tetap memiliki kendali ketika menikung.  Velg Marchesini membuatnya lebih gampang untuk mengubah arah.  Kelengkapan rem depan berupa Brembo radial 4 piston dan 2 pad membuat si Sexy cukup jinak untuk dihentikan dari kecepatan tinggi dalam jarak yang relative dekat.

Comments
  1. Ari says:

    Sy pakai ducati SF boleh klu mau gsbung kemana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s