Ducati Monster S2R800

Beni Tjili mengendarai Ducati Monster S2R warna hitam keluaran tahun 2006. Ada 2 tipe mesin yang dipergunakan pada varian S2R ini yaitu S2R1000DS (992 cc Dual Spark) dan S2R yang dimiliki Beni ini. Varian S2R ini memiliki kapasitas mesin 803 cc berpendingin udara ditambah dengan pemakaian oil cooler didepan mesin. Monster ini mengeluarkan tenaga maksimum sebesar kurang lebih 74 HP @ 8.250 rpm dan torsi sebesar 7,0 Kgm @ 6.500 rpm. Bentuk fisik dari S2R ini secara umum relatif sama dengan keluarga Monster lainnya.

Varian S2R, baik yang 1000DS maupun yang 800 ini sama-sama mengadopsi single swing arm di roda belakang. Tangki bensin sudah tidak terbuat dari besi lagi melainkan menggunakan bahan fiber glass. Perbedaan yang mencolok adalah S2R800 ini menggunakan pelat kopling basah (terendam oli) sedangkan yang 1000DS menggunakan pelat kopling kering.

Sistem pembuangan gas atau knalpot standar diganti dengan produk Arrow berbahan carbon dengan konfigurasi full system, berarti catalytic converter yang terpasang standar pun dicabut. Akibat penggantian full system exhaust tersebut maka managemen supply bahan bakar standar tidak cukup mumpuni, oleh karena itu diganti juga dengan yang khusus untuk race use.

Untuk accessories sementara ini Beni memakai fat bar, sport grip berikut end cap dan cermin spion tipe Class, semuanya keluaran produk Rizoma dan semuanya dia pilih warna hitam agar cocok dengan warna hitam motornya.

Dibilang sementara ini karena memang seperti banyak pemakai Monster lainnya, tampilan standar motor ini sudah cukup memuaskan. Alhasil modifikasi akan dilakukan secara bertahap, sedikit timbul rasa bosan, ganti accessories biar kelihatan segar lagi dan berikut seterusnya. Selain itu Beni sedang sabar-sabarnya menunggu kedatangan koleksi terbarunya dari pabrik di Bologna yaitu sebuah Ducati Multistrada 1200 ST. Sabar ya Ben, kita tunggu juga ulasannya nanti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s