Ducati Multistrada 1200 S Titanium

Mesin L twin khas Ducati dengan tenaga sebesar 150 HPdan torsi sebesar 12.7 Kgm (124.5 Nm) yang diusung Multistrada ini adalah mesin turunan dari Ducati Superbike 1198 namun menggunanakan teknologi Testastretta 11° yang sedikit mengorbankan tenaga di rotasi mesin atas agar tercapai kehalusan mesin di hampir semua putaran, terutama putaran menengah.

Motor yang memang dibuat untuk touring ini terasa nyaman dipakai pada jalanan yang cukup ‘keriting’ berkat peredam Ohlins pada kedua roda yang diusungnya, oleh karena itu juga pada kecepatan tinggi Ohlins akan bekerja memberikan ‘rasa’ pada tangan/lengan pengendara sehingga pengendara dapat merasakan ‘bentuk’ aspal yang dilaluinya.

Dengan tambahan carbon parts dari Dieci Moto berupa produk CnC dan beberapa aksesories keluaran Rizoma, Multistrada 1200 ini terlihat gagah dipergunakan…apalagi buat rider yang mempunyai tinggi badan yang sesuai, karena tinggi jok pengendara dari lantai adalah sekitar 850mm. Sayang sekali… tidak sesuai dengan postur tubuh penulis..yang relatif ‘cetek’.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s