Ducati Superbike 996 D

Bro Dedy mengendarai motor Ducati Superbike 996. Motor Superbike keluaran tahun 1999 ini menggunakan mesin kembar konfigurasi L berkapasitas 996cc, desmo quattro. Mesin ini menghasilkan daya sebesar 112 HP @ 8,500 rpm dan torsi sebesar 93 Nm @ 8,000 rpm.

________________

Motor ini termasuk motor yang lumayan rapih dan cukup terawat mengingat bahwa mesin motor tersebut sudah lama tidak dibawa jalan. Ada beberapa item yang harus di repair dan di refurbish sebelum dinyalakan ulang. Dari pengalaman kita bahwa biasanya motor Ducati yang jarang dibawa jalan justru sering timbul masalah saat dinyalakan. Masalah yang sering timbul biasanya pada karet-karet yang mulai getas, injector mampet, karat/kerak pada engel TPS, water pump, bearing, dll. Oleh karena itu menurut pengalaman kita, motor Ducati yang terawat justru adalah motor yang dipakai secara periodik.

Karena motor baru diperoleh maka menurut rider (yang kebetulan speed freak juga) ini, aksesories akan diaplikasikan secara bertahap, termasuk yang pertama sudah dipesan adalah pemakaian pressure plate dan cluth cover keluaran Rizoma. Good choice bro!

Comments
  1. dedy says:

    hehehe,akhirnya masuk web desmocorner juga..untuk project berikutnya termignoni exhaust biar sama dengan motornya bro Kemal hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s