Ducati Sport Touring 2

M Hari Gunawan mengendarai motor Ducati dari varian Sport Touring, ada beberapa tipe dari varian ini namun Gunawan memilih ST2 warna merah dengan aplikasi hitam dibagian front fairingnya. Mesin yang digunakan motor ini sama dengan semua varian Ducati (kecuali D16RR) yaitu silinder kembar konfigurasi L(90°) tapi dari sisi kapasitas mesin ini spesifik untuk Sport Touring yaitu 944cc.

Varian Sport Touring ini adalah motor dengan bobot paling berat dibandingkan dengan semua varian keluaran Ducati (205-215kg) dan sesuai dengan namanya, sangat cocok untuk dipakai touring keluar kota namun berbeda dengan varian touring biasa yang rata-rata posisi badan kita relative tegak lurus terhadap motornya, tipe ini ada sedikit genre sportnya dengan posisi duduk badan kurang lebih 45° menghadap miring kedepan motor. Varian ST ini sangat disenangi tourer-tourer lintas negara di Eropa karena sifat sportnya yang lincah untuk dibawa ber manuver ria, tapi tetap ramah untuk punggung. Itu salah satu alasan kenapa Gunawan memilih type ST2 sebagai tunggangannya, karena memang rider ini kalau diajak touring kemana aja pasti ikut (kecuali kalau ada kerjaan penting).

Gunawan mengaplikasikan beberapa modifikasi seperti open clutch housing (karena motor ini menggunakan pelat kering maka ciri khas suara Ducati akan lebih terdengar), sport line grips dari Rizoma, STM slave clutch 30mm dan yang otentik adalah pemasangan Oberon keyless fuel cap. Rider ini berencana untuk memasang side panniers/bags belakang/kiri kanan keluaran Ducati Performance untuk keperluan touring jarak jauh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s