Ducati Monster 750

Ekowd mengendarai varian Monster 750, sesuai tipenya mesin yang digunakan berkapasitas 748cc konfigurasi L kembar dengan keluaran daya sebesar 64 Hp @ 8.750 rpm dan torsi yang dihasilkan sebesar 6,1 Kgm @ 6.500 rpm. Daya dan torsi sebesar itu dapat dengan mudah membesut motor dengan berat 179 Kg ini ditengah keramaian kota (sesuai dengan habitat asli motor ini) dan bahkan cukup kompotitif juga di sirkuit.

Ducatista ini cukup beruntung mendapatkan Monster 750 ini karena termasuk motor yang jarang ada di Indonesia, dibanding dengan Monster 600, Monster 620 bahkan Monster 400 sekalipun.

Rider yang doyan sekali touring ini (sama seperti dia doyan senyum) awalnya tidak terlalu banyak mengaplikasikan aksesories karena motor ini murni untuk ‘work horse‘ nya Eko dari rumah ke kantor. Jadi aksesories yang paling penting buat rider ini adalah side box keluaran Givi untuk bawa barang dan keperluan pribadinya bersama istri dan front fairing diganti menggunakan produk Givi juga biar lebih baik menahan terpaan angin dari depan, sangat cocok untuk touring. Comfort seat (dalamnya terbuat dari gel bukan busa) terpasang agar perjalanan jauh tidak terlalu melelahkan dibokong si rider.

Setelah mampir ke DC, sekarang Rizoma Lux Grip dan End Cap agar perjalanan jauh tidak melelahkan ditangan, Rizoma timing belt cover dan CnC Oil Filler Plug untuk mempercantik penampilan, knalpot ‘low mount‘ menggunakan produk keluaran Leo Vince tipe Evo II Carbon Series. Selain itu terpasang juga LED tail light keluaran Clear Alternative lebih mempercantik penampilan motor dari belakang sekaligus mempertegas tampilan lampu signalnya. Suspensi depan dan belakang diganti menggunakan produk Bitubo dari Italy (lihat Bitubo on M750)

Suspensi belakang standar merek Showa diganti dengan produk Bitubo tipe XZE 01 dari Italia, suspensi depan mengalami nasib yang sama, yaitu penggantian per didalam shock dengan produk Bitubo MU-05 yang telah disesuaikan dengan gaya riding dan bobot si pengendara. Warna dari Monster ini dipilih ‘two tone‘ dalam arti hanya 2 warna yang terlihat, dari chassis, footstep, suspensi depan, bagian dari mesin diaplikasikan warna hitam, kemudian sisanya warna irridium silver, kombinasi yang cocok.

Comments
  1. ekowd says:

    Mantaaaapppp!!!! Cant wait to see the bike in person😀

    Btw, foto profil dapet dari mana tuh? Jadi sedih lagi mengingat tuh baju hilang di laundry. Baju Ducati Owners Club Italy sponsored by FILA, dapet waktu ke Rome😦

    • Tuan Amos says:

      Foto profil waktu pengangkatan kita jadi pengurus DOCI dulu di Pisa Cafe.. kan semua orang yg dateng gw jepretin

  2. ivan says:

    Ude ntar nitip aj pas gw ke perugia,, heheee..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s