AMOS – USA (part 3) – Race Day

Posted: 16 September 2011 by Tuan Amos in Activities

Hari ketiga Amos dan team berangkat pagi ke Indiana Motor Speedway (IMS) karena hari Minggu tgl 28 Agustus tersebut adalah Race Day atau puncak dari seluruh acara pergelaran Red Bull Indianapolis Moto GP 2011. Setelah sarapan pagi di hotel, team DC langsung menuju ke IMS karena janjian ketemu dengan mekanik Rossi yaitu Mark Elder. Seperti biasa karena kami bergerak dari pemakai, pecinta motor Ducati maka kenalan-kenalan diluar adalah enthusias-enthusias / pemakai / pecinta Ducati sama seperti kami sendiri, oleh karena itu kami diterima dan di support dengan baik oleh komunitas/club/dealer Ducati diluar negeri, termasuk mekanik Rossi ini yang senang dengan ‘passion’ yg cukup kuat yg kami dimiliki.


@Ducati Pit

Sesampai di lokasi, kami langsung ketemu dengan Mark dan dibawa masuk kedalam pit Ducati untuk berbincang-bincang tentang motor Ducati. Bagi yang sudah pernah ke ajang MotoGP sebelumnya, masuk dalam pit adalah sesuatu yang tidak mungkin dilakukan kecuali kenal dekat dengan team Ducati, bahkan boss dealer besar Ducati di sanapun cukup terkesan dengan keberadaan kami di dalam Ducati pit. Pada saat kita disana memang hanya kami (selain mekanik dan kru team Ducati) yang ada didalam pit tersebut.


@Ducati Pit


Inside Ducati Pit


Dari pembicaraan dengan Mark di pit menurut dia sebenarnya perubahan yang dilakukan dengan motor yang dipakai oleh Rossi maupun Hayden sampai saat ini sebenarnya tidak terlalu banyak, mungkin pada saat ajang MotoGP Valencia nanti akan ada perubahan yang cukup signifikan pada motor yang dipakai team Ducati tersebut.


Setelah cukup lama ngobrol-ngobrol didalam pit, selain itu juga Ducati team akan siap-siap untuk race, dan setelah sedikit foto-foto di area paddock, kita kembali ke VIP room untuk makan siang dan sekaligus siap-siap nonton secara langsung ajang MotoGP di Indianapolis tersebut.

Dovi keluar pit

Simoncelli keluar pit

Rossi keluar pit

Memang secara garis besar, menonton secara langsung ajang MotoGP, kita tidak bisa menikmati perkembangan balapan tersebut secara detail (berbeda kalau kita menonton di televisi dimana duel dan tiap tikungan dapat terlihat jelas), tapi yang sudah pasti perbedaan nuansa nya itu yang merupakan pengalaman yang tidak ada duanya, terutama mendengar rauman belasan motor pada rpm tinggi secara bersamaan pada saat start…dahsyat!!

Tikungan pertama


Comments
  1. ekowd says:

    Pilih foto sama manly State Troopers atau heavenly Umbrella Girls ya? hmm….

    • Tuan Amos says:

      Troopers : ” Hey Guys…we’ll have to arrest you because your so famous with the umbrella girls…what’s up with that ??!!..”
      DC : ‘…No England Sir…No England..!!..picture??..”
      Troopers : “..Roger that !!..”
      “KLIK”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s