AMOS – USA (part 1)

Posted: 10 September 2011 by Tuan Amos in Activities

Pada tanggal 19 Agustus sampai 5 September 2011 kemarin Amos berangkat ke negara Paman Sam untuk memenuhi undangan dari rekanan-rekanan di USA, sekalian menyaksikan secara langsung ajang Moto GP yang disenggalarakan pada tanggal 26-28 Agustus 2011 di Indianapolis Motor Speedway (IMS) di Indiana, USA. Selain itu juga rekan2 hendak mencoba secara langsung rasanya motor Ducati di track negara tersebut menggunakan motor-motor Ducati ‘pinjeman‘ dari rekan-rekan di Louiseville, Kentucky.

Selain tujuan utama tersebut diatas, Amos dan team juga merencanakan riding trip ke Las Vegas dan keliling pantai barat negara tersebut dengan menggunakan motor-motor Ducati keluaran terbaru seperti Diavel, Multistrada 1200 dan SBK 848 Evo (diulas dibagian berikutnya).

Berikut adalah ulasan perjalanan dan ride report dari perjalanan Amos dan team di negara Paman Sam tersebut, sebagai input dan berbagi pengalaman bagi rekan-rekan sesama hard core rider.

Sesampainya di USA (mendarat di LAX/Los Angeles) dan berbasis di Laredo Lane, Simi Valley (tempatnya bro Prima) team langsung menjalani beberapa persiapan untuk mengakomodasi semua acara yang direncanakan, termasuk belanja riding gear baru (mumpung ada di sumbernya mbok ;D).

Setelah beberapa hari aklamasi dengan cuaca dan iklim disana, team berangkat ke Indianapolis, Indiana untuk acara pergelaran MotoGP 2011 di Indianapolis Motor Speedway (IMS).

Hari pertama ajang MotoGP Indianapolis adalah Free Practice Day, dimana para pembalap dapat mengikuti latihan sekalian pengenalan dan penyetelan tunggangannya agar bisa maksimal untuk track dengan cuaca dan kondisi yang ada. Dari kelas 125cc, Moto2 dan terkahir Moto GP dan beberapa balapan extra lainnya, semua diberikan kesempatan untuk selama masing2 1 jam/kelas balapan.

Setelah dan sementara melihat para pembalap latihan, team keliling area untuk melihat lihat kegiatan2 diluar ajang balapan utama tersebut, seperti mengunjungi Ducati Island yang hanya diadakan di Amerika saja (Laguna Seca dan Indianapolis) dan juga mengunjungi stan-stan berbagai macam produk motor dan accessories motor seperti Alpinestars, Dainese, Komine, Brembo, Marchesini, RevIt, CNC dan lain-lain (terlalu banyak untuk disebut semua). Karena luasnya pergelaran pada akhir hari setelah pulang ke hotel baru terasa pegalnya kaki masing2.

Selain jalan-jalan di Ducati Island, team juga sempat menelusuri sampai keseluruh pelosok area IMS melihat beberapa vendor-vendor dan pabrikan-pabrikan motor menggelar berbagai macam produk yang berhubungan dengan motor. Dan juga pada hari itu ada temu bicara dengan beberapa pembalap MotoGP di panggung utama IMS. Pembalap yang hadir pada temu bicara tersebut adalah Valentino Rossi, Nicky Hayden, Collin Edwards dan Marco Simoncelli.

Bersambung….

Comments
  1. ekowd says:

    Mantap!!!!!

  2. Kawasaki gak ada neh hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s