Safety Riding Clinic

Posted: 4 April 2011 by Tuan Amos in Activities

Pada hari Minggu tanggal 3 April 2011 kemarin, Vendetta Moto (Club motor yang berbasis di Jakarta) menyelenggarakan Safety Riding Clinic untuk para pemilik motor besar segala merek. Tujuan utamanya adalah agar pemilik motor besar dapat lebih mengenal motor yang dimilikinya dan mengetahui batas-batas kemampuan dari motor tersebut, terutama pada kondisi kecepatan menengah sampai tinggi.

Menurut ketua Vendetta Motor bro Yunus dan instruktur klinik bro Ari Yuwono, tujuan klinik tersebut bukanlah untuk menyiapkan para riders jadi pembalap melainkan seperti disebut diatas adalah untuk mengenal lebih mendalam kemampuan motor yang dimiliki masing-masing rider sehingga dapat menerapkan ketrampilan yang didapat dari klinik tersebut untuk diaplikasikan ke penggunaan motor masing-masing di jalan raya.

Oleh karena itu juga bagian awal dari klinik tersebut adalah teori dari instruktur yang juga mempunyai pengalaman panjang dalam mengendarai motor di jalan raya, dan juga pada saat praktek di sirkuit sentul, kecepatan yang diaplikasikan untuk para pemula adalah kecepatan yang relatif moderat.

Selain itu untuk para pemilik Ducati yang baru, yang akan mengikuti Ducati Fun Race pada tanggal 10 April 2011 minggu depan, ajang ini adalah kesempatan yang tepat agar para Ducati riders yang baru tersebut dapat mengenal sirkuit sentul untuk pertama kalinya, sehingga dapat menyiapkan secara dini mental dan kemampuan yang akan diperlukan nanti, walaupun hanya sekedar ‘Fun Race’, tapi keselamatan para riders adalah yang paling penting diutamakan.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s